Skip to main content
Aplikasi browser seperti mozila dan google chrom tidak bisa di buka?

Jangan panik dulu,banyak kasus seperti yang anda alami dan pemecahan masalhnyapun berbeda-beda dengan berbagai trik yang berlainan pula.Biasanya terkadang berpikir Cuma diuninstall lalu di install lagi pasti beres.akan tetapi tidak semua berjalan semudah itu.sebagaimana kasus yang saya alami.Memang cara yang paling mudah dan gampang pasti dengan meng-install ulang os dan aplikasinya satu persatu.Selama kita sudah mahir dan punya driver nya semua itu akan mudah dan berjalan lancar.Terkadang jalan pintas ini yang selalu jadi pilihan tetapi tidak memikirkan driver atau device hardware  yang ada di pc atau laptop kita.sehingga setelah terlanjur install ulang kita kesulitan mendapatkan atau memasukkan driver pc atau laptop kita seperti driver vga wafi,dan device hardware  lainnya.
Berbagi memang sangat menyenangkan ,pengalaman saya dengan kondisi seperti kasus di atas awalnya memang bikin stress,karena sebisa mungkin jangan di format atau di install ulang.Sudah mencoba di uninstall tetapi tetap gagal,sudah melakukan settingan manual baik di windows ataupun di aplikasi browsernya juga tetap gagal.namun  pada akhirnya saya mencoba meremove device driver di windows device managernya yang saya anggap berpengaruh seperti networknya,tapi tak disangka dan tak dinyana ternyata yang bermasalah adalah Driver untuk Vganya.Terjadi chrass di registrynya dengan interupt atau alamat  dari hardware lain,atau juga memang file driver yang rusak.

Beginilah urutan dan cara saya mengatasi frefox yang tidak bisa dibuka:
1. Setelah otak - atik sana sini tidak ada hasil akhirnya saya menuju dan membuka device  manager,my computer klik kanan lalu properties-enter
2. Setelah itu tertuju pada Vga yang sudah terinstall yaitu Display adapternya seperti tampak pada gambar di bawah.

kemudian klik kanan saja terus pilih Uninstall,lalu restart komputer anda dan pastikan booting berjalan normal.maka tamplilan  selanjutnya tentunya tidak sebagus bila terintegrasi dengan driver vganya. Mungkin anda akan bertanya dan tidak percaya ,mozila tidak jalan karena vganya,soalnya untuk aplikasi yang lain  tidak ada masalah,tapi itulah pengalaman yang saya alami.Silahkan anda mengecek kode errornya kerusakan atau chrass nya behubungan dengan apa? Iytulah awal yang harus anda lakukan terlebih dahulu.Namun jangan khawatir memang tujuan dari awal kita akan mencoba memperbaiki driver vganya.setelah dipastikan windows bisa booting atau restart ulang dengan normal maka langkah selanjutnya yang harus di lakukan.
3. Install atau setup kembali driver vga anda yang sudah ada dan sesuai dengan hardwarenya
4. Nah driver vga nya sekarang sudah terinstall kembali dan di perbaharui biasanya setelah proses instalasi selesai komputer akan minta restart ulang jadi turuti saja maunya dan klik yes untuk merestart komputer.
      5.Setelah komputer tampil dengan sempurna dan driver tidak di tandai dengan twarna kuning dan tanda seru di device managernya,tinggal langkah pamungkasnya
6.Install firefox,mozila atau googlechrom juga aplikasi browser lain menurut selera anda.Pastikan aplikasi yang anda install adalah versi terbaru atau update terakhir.
7.Setelah selesai silahkan anda coba dan pastikan  sambungan internet berjalan
8.Silahkan buka mozila anda dan jing—jeng,sekarang anda bisa terbang ke dunia maya sesuka hati  tanpa merasa stress lagi.disinilah senangnya saya berbagi dengan anda anda senag sayapun jadi girang...he..he.Sesekali intermezzo biar stress hilang...haa...haa..haa...
Setiap orang yang mempunyai pengalaman yang  berbeda-beda dalam memecahkan setiap masalah,walaupun pada kasus yang sama,uraian di atas adalah pengalaman rumit saya,yang ternyata caranya begitu mudah.Tidak ada salahnya bila anda mencobanya karena tidak akan merusak system.daripada anda pusing pusing  mnecari masalahnya sendiri mending cara diatas diterapkan dahulu dan bila tidak bisa silahkan cari solusi yang lain.
Selamat mencoba dan semoga berhasil,silahkan tunggu tips-tips saya yang lain di blog saya mari saling berbagi  di:

 http://www.anakku-idolaku.blogspot.com
 http://www.penggunaanbpjs.blogspot.com
 http://www.partisi-hilang.blogspot.com


salam hangat saya

awan blogger

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa Laptop saya tiba - tiba mati???

Cara Mengatasi Laptop Yang Mati Sendiri  saat di pakai Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai  notebook yang terkadang bikin kita stress jutek dongkol ...bahkan marah tidak karuan.Bagaimana tidak,banyak tugas menumpuk,entah itu pekerjaan kantor ataupu  tugas dari sekolah,tiba tiba saja laptop yang dipakai ngambek tiba-tiba mati sendiri.walaupun ditekan power on nyala lagi tapi lagi-lagi dan berulang laptop / notebook saat asyik dipakai tetap mati lagi dan mati lagi.
ANAK ADALAH INVEST ANDA YANG TIADA TARANYA Kita tahu bahwa kadang saking cintanya terhadap anak justru itu merupakan kesalahan fatal yang telah kita lakukan,Anak menjadi tidak pede dan tidak berkembang kreatifitasnya,anak akan dihantui rasa bersalah jika melakukan sesuatu yang sekiranya menjadi pantangan,namun sesungguhnya tidak semua hal berlaku bagi anak,justru kita memang harus pandai - pandai memberikan bimbingan pengertian dan sekaligus contoh bagi anak-anak kita.Kadang hal kecil bagi anak sangat penting tapi kita menyepelekannya.tahukah anda baik buruknya generasi kita tergantung pada anak cucu kita,maka seharusnyalah kita menyiapkan mereka untuk tahan banting,kreatif dan inovatif tidak pantang menyerah oleh derasnya Zaman. berikut sedikit pengetahuan tentang bagaimana seharusnya kita menyikapi anak dalam kesehariannya walaupun karakter tiap anak berbeda-beda tapi sayay yakin sebagai orang tua pastilah lebih tahu sifat dan watak anak kita masing masing.

Scientific revolution

Religions and beliefs Religions and beliefs, a way people view the world in large scope as a whole and as a place of the individual therein, is a prodigious factor which drives human actions and behaviours. It influences education, social and political views among nations, and the understanding of man and the natural world for a long period. Nonetheless, the emergence of scientific revolution slightly shifted their views, especially in the understanding of man and the natural world. On the one hand, it was an enlightment for scholars who hardly agree with religious theories of man and the natural world. On the other hand, it rose so many controversies among scholars and theologians. It also increases the tendency to the religion extremities, which can be seen in some groups, such as The Amish, The Mennonites, and The old German Brethren who oppose the scientific revolution and are reluctant to implement science and technology in their lives. In spite of many pros and contras, I b