Skip to main content

BAGAIMANA SUPAYA SMARTPHONE KITA AWET DAN AMAN DI PAKAI?


BAGAIMANA SUPAYA SMARTPHONE KITA
AWET DAN AMAN DI PAKAI?

Walaupun sekarang harga smartphone sudah terjangkau dan siapapun bisa memilikinya,alangkah baiknya jika kita menjaganya supaya lebih awet.Kita tahu bagaimana jengkelnya bila smartphone kita ngadat atau tiba-tiba ngedrop baterainya.Atau mungkin menjadi lemot yang bikin tidak sabar dan uring-uringan sendiri.Banyak sekali faktor dan penyebabnya yang seringkali tidak kita sadari,dan melakukannya terus-menerus dan berulang-ulang.Seperti apa dan bagaimana marilah kita bahas satu demi satu,dengan harapan kita menjadi tahu dan tidak mengulanginya lagi.Namun kita hanya bisa melakukan pencegahan supaya smartphone kita menjadi lebih awet dan berumur lebih panjang.
Berikut tips yang sebaiknya kita lakukan :


   1.       Hindari bermain game sambil charge smartphone anda
Tanpa kita sadari kita biasanya bila sedang bermain game dan kehabisan baterai langsung aja tancap charger dan melanjutkan permainan game sampai smartphone menjadi sangat panas,yang menyebabkan pengisian baterai menjadi tidak maksimal.

   2.       Gunakan aplikasi yang perlu saja
Terkadang kita saking asyiknya bermain smartphone segala aplikasi yang muncul  pada tampilan pembaharuan dan menarik perhatian langsung kita download,padahal kita pada umumnya belum mempelajari dulu guna aplikasi yang kita download dan  sebenarnya tidak perlu dan tidak kita butuhkan.Jadi menurut hemat saya gunakan aplikasi yang sesuai kebutuhan anda saja.

   3.       Jangan men-charge smarphone anda semalaman
Men-charge hp atau smartphone terlalu lama akan mengakibatkan cel baterai menjadi rusak.Selain itu dari fisik baterai sendiri akan berubah bila kita tidak sesuai aturan,seperti baterai tampak menggelembung.

   4.       Matikan data atau smartphone anda pada malam hari menjelang tidur
Paling tidak kita tidak akan  merasa terganggu istirahatnya bila data kita matikan data smartphone seperti email ataupun bbm dan atau lainnya yang mengganggu istirahat malam kita.seperti yang sering kita alami ada kala ada email atau pemberitahuan lain yang tidak begitu penting tapi bisa membangunkan tidur nyenyak kita.

   5.       Jauhkan dari alat elektronik lainnya
Hal ini hanya pencegahan saja bila nanti ada indikasi yang  menimbulkan medan magnet yang kuat sehingga mengganggu umur dari smartphone atau justru dapat menggangu sinyal dari perangkat elektronik yang lain,misalnya tv yang sering membuat tampilan menjadi bergetar dan bergaris

   6.       Rajin membersihkan touch screennya
Untuk menghindari touchscreen tidak sensitif alangkah baiknya bila kita rajin membersihkan layar touchscreennya.Selain itu dengan banyaknya sentuhan jari kita memungkinkan banyak kuman yang menempel yang tentunya bisa jadi  menimbulkan penyakit kulit terutama atau bahkan efek yang lainnya.

   7.       Jangan menyalakan hp atau smartphone anda diluar sewaktu hujan dan banyak petir
Banyak sekali kasus dan efeknya tidak hanya sekedar hp atau smartphone juga perangkat elektronik lain.Bila posisi kita diluar ruangan takutnya bila kilat sampai tanah perangkat elektronik punya kesensitifan yang membuat nya tersambar petir.tentunya hal ini sangat membahayakan nyawa kita.

Dengan apa yang telah saya uraikan diatas sedikit banyak bisa membantu anda pemakai smartphone supaya tidak melakukan hal – hal yang sekiranya tidak perlu,sehingga kita juga merasa nyaman dan senang menggunakan perangkat smartphone kita.Ternyata hal –hal yang tidak kita perhatikan berimbas pada keawetan dan umur perangkat elektronik kita.Sebenarnya masih ada banyak pantangan dan kasus-kasus yang berhubungan dengan kebiasaan kita menggunakan smartphone atau perangkat yang belum kita bahas pada artikel di atas.Dari pengalaman pribadi kita masing-masing kita akan bisa menyimpulkan sendiri apa yang seharusnya di lakukan dan tidak dilakukan.semoga yang sedikit ini membawa manfaat dan menambah wawasan supaya kedepannya menjadi lebih baik.

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa Laptop saya tiba - tiba mati???

Cara Mengatasi Laptop Yang Mati Sendiri  saat di pakai Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai  notebook yang terkadang bikin kita stress jutek dongkol ...bahkan marah tidak karuan.Bagaimana tidak,banyak tugas menumpuk,entah itu pekerjaan kantor ataupu  tugas dari sekolah,tiba tiba saja laptop yang dipakai ngambek tiba-tiba mati sendiri.walaupun ditekan power on nyala lagi tapi lagi-lagi dan berulang laptop / notebook saat asyik dipakai tetap mati lagi dan mati lagi.
ANAK ADALAH INVEST ANDA YANG TIADA TARANYA Kita tahu bahwa kadang saking cintanya terhadap anak justru itu merupakan kesalahan fatal yang telah kita lakukan,Anak menjadi tidak pede dan tidak berkembang kreatifitasnya,anak akan dihantui rasa bersalah jika melakukan sesuatu yang sekiranya menjadi pantangan,namun sesungguhnya tidak semua hal berlaku bagi anak,justru kita memang harus pandai - pandai memberikan bimbingan pengertian dan sekaligus contoh bagi anak-anak kita.Kadang hal kecil bagi anak sangat penting tapi kita menyepelekannya.tahukah anda baik buruknya generasi kita tergantung pada anak cucu kita,maka seharusnyalah kita menyiapkan mereka untuk tahan banting,kreatif dan inovatif tidak pantang menyerah oleh derasnya Zaman. berikut sedikit pengetahuan tentang bagaimana seharusnya kita menyikapi anak dalam kesehariannya walaupun karakter tiap anak berbeda-beda tapi sayay yakin sebagai orang tua pastilah lebih tahu sifat dan watak anak kita masing masing.

Scientific revolution

Religions and beliefs Religions and beliefs, a way people view the world in large scope as a whole and as a place of the individual therein, is a prodigious factor which drives human actions and behaviours. It influences education, social and political views among nations, and the understanding of man and the natural world for a long period. Nonetheless, the emergence of scientific revolution slightly shifted their views, especially in the understanding of man and the natural world. On the one hand, it was an enlightment for scholars who hardly agree with religious theories of man and the natural world. On the other hand, it rose so many controversies among scholars and theologians. It also increases the tendency to the religion extremities, which can be seen in some groups, such as The Amish, The Mennonites, and The old German Brethren who oppose the scientific revolution and are reluctant to implement science and technology in their lives. In spite of many pros and contras, I b